-->

Kampung Pu'u yang Sepintas Mirip Waerebo



Kampung Pu'u sepintas mirip sekali dengan Desa diatas awan Waerebo. Rumah adat berbentuk kerucut yang di buat dari material ijuk ini memang rumah adat khas Ruteng. Kampung Pu'u adalah kampung pertama di Ruteng, Manggarai, Flores. Rumah rumah tersebut terletak mengelilingi sebuah bundaran yang terletak di tengah.

Bukan hanya berhasil mengingatkan saya pada Waerebo, berkunjung ke Kampung Pu'u juga membuat kadar cinta saya terhadap Flores meningkat 4x lipat. Gimana ga meningkat, kalau begitu datang kami langsung di sambut oleh senyum keramahan dari bocah-bocah yang memang menempati Kampung Pu'u ini.

Hanya terdapat 5 rumah saja di Kampung Pu'u dan salah satu nya yang berhasil saya intip adalah rumah bapak kades yang kebetulan di dalamnya di fungsikan sebagai warung. Anehnya warungnya ini terletak di dalam rumah tanpa akses etalase ke luar seperti warung pada umumnya. Jadi semua warga disini pastinya sudah tau kalau di dalam rumah pak Kades ada warung.

Waktu saya berkunjung, sedang ada beberapa biji kopi yang di jemur, tau gak kalau Kopi Flores adalah kopi nomor 1 terenak disusul dengan Kopi Kintamani dan Kopi Gayo Aceh ? Sayangnya saya bukan penggemar kopi huhu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel