-->

Manulalu Bed & Breakfast, Penginapan Unik di Kaki Gunung Inerie, Flores


Sebelumnya sudah pernah mendengar penginapan yang bernama Manulalu Bed & Breakfast ini waktu di review oleh salah satu blogger. Waktu tau rangkaian NX Trip Flores memasukan ittinerary untuk menginap disini langsung seneng banget ga karuan. Bukan hanya design interior nya yang cantik dibalut europe vintage interior design tapi juga lokasinya yang saya rasa menjadi nilai plus tempat ini.


Location 
Lokasinya berada di Bajawa, 20 menit dari tempat wisata Kampung Bena. Kebanyakan para wisatawan yang melakukan overland Flores memang hanya mampir di Kampung Bena dan tidak menginap. Tapi setelah kalian membaca artikel ini, please make sure you put this place on your ittinerary plan ! coz this place is just awesome. Bisa di bilang lokasinya ini sangat masuk masuk, jadi tidak terletak di jalan utama. As we know, Bajawa adalah kota di Flores yang dingin, sehingga jangan kaget ketika sore dan pagi haru kabut tebal akan menghalangi pandangan kalian.

Lobby
Manulalu BnB ini sangat kecil, terdiri dari 5 kamar tidur, sepintas ketika datang tidak ada yang spesial dari bagian front office, terlihat hanya seperti rumah biasa.

Room
Kamar pun tidak terlalu spesial menurut saya, di dekorasi dengan segala furnitut kayu untuk mendukung kesan vintage nya.


Facilities
Namun berjalan lah ke arah belakang, terdapat ruang makan dan ruang berkumpul yang di gabungkan tanpa sekat dengan interior decoration yang membawa kita seperti berada di rumah tua ala Eropa. Bahkan semua furnitur tampak unik.





View
Ini dia yang membuat saya kehabisan kata-kata untuk menjelaskan. Manulalu Bnb memiliki view langsung ke puncak inerie. Memilik balkon yang kami gunakan untuk berkumpul sambil menikmati secangkir teh di malam hari dan menyantap pancake di pagi hari. 


Food and Service
Jika menginap di Manulalu, dengan harga 350.000 kita sudah mendapatkna breakfast berupa pancakes, buah segar, dan teh hangat. Namun Manulalu juga menyediakan makan malam. Seluruh pegawai di Manulalu asli orang Flores, seperti kita tahu orang Flores sangat terkenal dengan keramahannya, so do you still wanna ask about the service ?




Reservation
They don't have the website yet, but you can reserve or take a look for more photos via 

Manulalu Bed and Breakfast
5 bedrooms villa located at an altitude of 1127 masl
Tiworiwu, Jerebu'u, Bajawa, Flores, Indonesia
P:+6281251820885
E: villamanulalu@gmail.com

cheers,
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel